10 Tempat Wisata di Surabaya Terbaru, No 9 Punya Sensasi

Baca Juga

aKOMODASIid_Surabaya adalah Kota yang menjadi metropolitan terbesar di provinsi Jawa Timur. Surabaya juga menjadi ibu kota dan kota terbesar setelah Jakarta. Akan tetapi jangan panik dan mari piknik karena kota ini juga memiliki banyak tempat wisata hits Surabaya lho. Hal yang perlu diperhatikan juga saat liburan adalah hotel atau penginapan bagi andan yang di luar kota, hemmm tenang saja di kota ini bnyak sekali bertebaran Hotel Murah yang bisa membuat liburan anda lebih berkesan. Dan kita sudah merangkumnya.Berikut daftar tempat wisata terbaru di Surabaya yang dapat anda kunjungi.

1. Panorama jembatan Suramadu


Jembatan Suramadu suatu jembatan penghubung antara pulau Jawa dan Madura. Jembatan di atas laut selat Madura. Panjang Jembatan ini sekitar 5,5 km,dengan memecahkan rekor Jembatan terpanjang di Indonesia. Jembatan ini sekarang di jadikan icon wisata Kota Surabaya karena keindahannya sebagai tempat wisata malam di Surabaya.

2. Wisata Air Ciputra Waterpark


Tempat bermain anak dengan mengedepankan wahana-wahana menarik yang bertemakan Dongeng Petualangan Sinbad. Sehingga lebih menarik minat anak-anak untuk mengunjunginya.
Ciputra Waterpark memiliki luar sekitar 5 hektar sehingga menjadi Wisata Air terluas di Surabaya. Ciputra waterpark didisain untuk bermain.
Kedalamannya dangkal,sehingga cocok sekali untuk berlibur Keluarga yang ingin memanjakan anak-anaknya. Kedalaman air yang hanya 1 meter untuk yang paling dalam di buat agar mengurangi risiko tenggelam.
Harga tiket di tempat rekreasi di Surabaya ini sebesar 70,000 Rupiah pada hari biasa,sedangkan pada akhir pekan sebesar 90,000 rupiah. Sedangkan untuk lansia berumur di atas 60 tahun hanya menunjukkan KTP saja untuk masuk objek wisata ini gratis.

3. Kebun Binatang Surabaya



Kebun Binatang Surabaya merupakan tempat berlibur yang mengedepankan edukasi,sehingga sangat terkenal. Beralamat di Jl.Setail kota surabaya.
Kebun Binatang Surabaya pernah menjadi kebun Binatang terlengkap di Asia Tenggara. Luas tempat liburan di Surabaya ini mencapai luas sekitar 37 hektar. Hanya dengan membeli tiket sebesar 15,000 Rupiah anda bisa menikmati panorama hewan di Kebun Binatang ini. 
4. Museum House of Sampoerna
Museum ini adalah bangunan bersejarah sekaligus di jadikan museum tua yang menarik. Bangunan bergaya kuno masa penjajahan belanda yang masih kokoh dan terawat ini harus anda kunjungi.


Tiang-tiang penyangga museum House of Sampoerna yang berbentuk rokok semakin membuat bangunan ini menjadi eksotis. Serta membuatnya di lindungi oleh Negara.
Di tempat wisata bersejarah di Surabaya ini terdapat macam-macam koleksi alat pembuat Rokok,jenis-jenis pematik,foto keluarga,beberapa alat musik dan lain-lain. Kita dapat membeli cinderamata dan melihat proses pembuatan rokok yang menarik di House of Sampoerna lantai 2.

5. Wisata Hutan Mangrove Wonorejo yang masih Alami

Hutan Mangrove salah satu tempat wisata paling populer di Surabaya. Tempat wisata alam Surabaya ini masih asri dan alami karena jauh dari polusi perkotaan, tapi tenang walaupun jauh dari perkotaan, di lokasi ini tempat kuliner dan Hotel Murah sudah banyak. Hutan Mangrove Wonorejo berada di dekat Bandara Juanda Kota Surabaya.


Mengelilingi dan melihat keindahan alam dengan berjalan menyusuri jembatan yang terbuat dari bambu di atas air laut dapat anda lakukan. Anda juga bisa melihat keindahan Hutan Mangrove ini dengan menaiki perahu di sekitar hutan mangrove ini. 


6. Monumen Kapal Selam yang Bersejarah



Monumen Kapal Selam ini adalah sebuah monumen yang menggunakan kapal selam sungguhan. Kapal ini ialah kapal selam yang di gunakan Indonesia untuk mlakukan pembebasan Irian Barat dari penjajahan Belanda.
Tempat piknik di Surabaya ini berlokasi di pusat kota Surabaya,tepatnya di Jalan Pemuda. Tempat ini sangat menarik di kunjungi karena jarang sekali kita melihat kapal selam sesungguhnya tampak luar dan dalam.

7. Monumen Nasional Tugu Pahlawan



Tempat hunting di Surabaya ini adalah Monumen yang paling bersejarah sekaligus terkenal di Surabaya karena sejarahnya yang sangat terkenal. Tugu ini memiliki ketinggian kurang lebih 40 meter yang di bangun dengan bentuk menyerupai Paku terbalik,sehingga membuat tugu ini indah.
Kita dapat melihat foto-foto dokumentasi di bawah tanah tugu pahlawan. Luas lahan yang mencapai 1 hektar digunakan untuk memperingati hari pahlawan, menghormati prajurit yang gugur di surabaya melawan penjajah.

8. Taman Bungkul yang eksotis


Taman Bungkul,taman yang indah,sangat cocok untuk Kumpul-Kumpul,pemandangan yang indah,tempat yang bersih sangat nyaman untuk di kunjungi.
Berlokasi di Jalan Darmo kota Surabaya mempunyai Fasilitas bermain untuk anak-anak,jogging track,tempat bermain Skateboard,amfiteater,Kolam air mancur,suasana Hijau. Penunjang lainya yaitu fasilitas internet,sehingga berkunjung ke sini sangat di manjakan oleh fasilitas-fasilitas yang menarik.
Tempat wisata keluarga di Surabaya ini juga sering di adakan event-event hiburan dan sanggar budaya. Di Taman Bungkul juga banyak penjual yang menjajakan makanan Khas Surabaya,cocok untuk anda yang suka Berwisata Kuliner.

9. Rumah Batik



Tempat ini memiliki koleksi batik yang sangat banyak lebih dari 2000 lembar kain batik dengan motif dan corak  yang berbeda. Batik-batik tersebut berasal dari penjuru Nusantara.
Tempat wisata edukasi di Surabaya ini Bisa di sebut Museum batik karena pernah mendapatkan rekor  batik dengan logo Surabaya Terbesar. Rumah  batik ini beralamat di Jalan Tambak Dukuh kota Surabaya.

10. Panorama Alam dan Wisata Pantai Kenjeran

tempat wisata pantai di Surabaya

Pantai yang terletak di Surabaya ini merupakan tempat wisata pantai di Surabaya yang Favorit untuk berlibur Keluarga. Yang ingin menikmati panorama pantai.
Selain berelaksasi dengan panorama pantai pengunjung bisa menikmati liburan dengan memancing dengan menaiki perahu dan membeli ikan hasil para nelayan.
Lebih syahdu lagi apabila pengunjung membawa alas untuk duduk-duduk di bibir pantai atau di bawah pohon. Banyak permainan anak di tempat ini sehingga cocok untuk berlibur bersama keluarga di pantai ini.
Demikian destinasi tempat wisata di surabaya yang tentu mengasikan, maka dari itu jangan ragu berlibur di Surabaya. Dan jangan lupa ajak teman-teman, kerabat, dan keluarga berlibur ke Surabaya. Akirpekan waktu yang tepat biasanya suka banyak peromo diskon tempat wisata dan yang tidak bisa dilepaskan penginapan, jagan hawatir Hotel Di Surabaya banyak pilihan . Yuk liburan ke Surabaya
"Terima Kasih Atas Kunjunganya dan Sudah Mau Membaca Smoga Artikel ini Bermanfaat"

0 Komentar