Daftar Tempat Wisata Di Bandung Yang Paling Hits

Baca Juga

wisata bandung

AkomodasiID_Tempat Wisata di Bandung memang menjadi magnet bagi wisatawan dari berbagai daerah. Apalagi kini kota Kembang selalu menghadirkan banyak tempat wisata baru. Uniknya hampir semua tempat wisata di tanah Pasundan punya ciri khasnya masing-masing.


Tempat Wisata Di Bandung

Objek wisata di Bandung boleh dikatakan sangat lengkap, mulai dari wisata ramah anak, wisata selfie, wisata alam yang menentramkan hati, hingga wisata belanja dan wisata kuliner yang memuaskan selera.

Bandung memang menjadi tempat wisata favorit bukan hanya bagi warga Jakarta. Apalagi  sejak lama sudah dikenal dengan para mojang priangan yang cantik awet seperti kisah Dayang Sumbi dalam legenda Sangkuriang.

Tak heran jika destinasi yang satu ini kerap menjadi wisata akhir pekan favorit yang menjadi pilihan banyak orang. Dan berikut tempat wisata paling hits yang sudah tim akomodasiid rangkum untuk anda.

1. Situ Patenggang

wisata bandung
shutterstock

Situ Patenggang adalah sebuah danau indah yang berada di bawah kaki gunung Patuha, Patengan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Keberadaan Situ Patenggang lekat sekali dengan legenda batu cinta. Saat ini boleh dibilang Situ Patenggang menjadi salah satu tempat wisata di tanah Sunda yang sedang naik daun dengan adanya Resto Perahu Nabi Nuh.

Pemandangan asri khas pekebunan teh akan mendominasi di sekeliling Situ Patenggang dengan udara yang sejuk. Tak heran jika kawasan Rancabali Ciwidey ini menjadi tempat wisata favorit saat akhir pekan. Perkebunan teh memang menjadi salah satu ciri khas dari daerah Bandung.

2. Gedung Sate

wisata bandung
shutterstock
Gedung Sate adalah bangunan bersejarah di Paris van Java yang kini berfungsi sebagai kantor Gubernur Jawa Barat. Salah satu ciri khas Gedung Sate adalah hiasan tusuk sate yang berdiri tegak di atas menara utama. Tempat wisata di Bandung yang paling legendaris ini tetap menjadi favorit berfoto.

Jumlah daging sate sebanyak 6 buah merupakan simbol 6 juta gulden yang diperkirakan sebagai biaya pembangunan Gedung Sate yang dibangun pada tahun 1920 ini.

3. Masjid Agung Bandung

wisata bandung
shutterstock
 Dua kubah tinggi bak sebuah kubah masjid Nabawi ini merupakan salah satu bagian dari Masjid Agung Bandung kebanggaan warga Kota. Menjadi salah satu tempat wisata di Bandung paling murmer alias murah meriah.

Masjid Agung telah mengalami beberapa renovasi dan pembaharuan hingga kini terlihat lebih modern dan tertata dengan rapi. Kawasan alun-alun kini menjadi halaman luas Masjid Agung yang kerap dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah utamanya pada saat akhir pekan.
Masjid Agung atau Masjid Raya selalu ramai dikunjungi anak-anak, dewasa dan orang tua setiap akhir pekan. Mereka datang untuk berakhir pekan, wisata gratis sekaligus melaksanakan ibadah di Masjid Agung Bandung.

Kamu juga bisa menyaksikan kota Bandung dari salah satu menara Masjid Agung hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp3.000 per-orang. Tinggi menara Masjid ini diperkirakan sektiar 87 meter yang bisa memandang ke segala penjuru Kota yang dikelilingi dengan pegunungan yang indah.
Tempat wisata ini terkenal karena murah dan ramah di kantong. Tak heran jika selalu jadi tempat wisata berakhir pekan bagi warga lokal.

4. Tangkuban Perahu

wisata bandung
shutterstock
 Tangkuban Perahu berada di ketinggian 6.837 kaki atau sekitar 2.084 mdpl yang penah mengeluarkan asap panas pada tahun 2015. Saat itu kawasan wisata Tangkuban Perahu sempat ditutup dan pemerintah setampat mulau mengeluarkan peringatan pada warga sekitar kawasan Tangkuban Perahu.

Kisah Legenda Sangkuring lah yang membuat tempat wisata Tangkuban Perahu hingga kini menjadi salah satu spot yang tak bisa dilewatkan. Selain memiliki udara yang sejuk dengan nuansa perkebunan teh yang alami, kawasan Tangkuban Perahu juga sangat dekat dengan tempat wisata sumber air panas, Ciater, Subang.

Salah satu pesona Tangkuban Perahu adalah cawan kawah Tangkuban Perahu yang masih mengeluarkan asap dan bau belereng yang menyengat. Beberapa hutan mati di kawasan Tangkuban Perahu menjadi spot foto prewedding yang bisa digunakan sesuai dengan izin dari pengelola karena termasuk kawasan yang juga perlu diwaspadai.

5. Museum Konferensi Asia Afrika

wisata bandung
shutterstock
Museum Konferensi Asia Afrika pada zaman Belanda dikenal dengan nama Sociteit Concordia. Dulu, tempat tersebut digunakan oleh warga Belanda yang tinggal di Bandung untuk berekreasi dan tempat pertunjukan seni budaya.

Di dalam museum yang terletak di Jalan Asia Afrika No.65, Braga, Sumur Bandung ini terdapat berbagai foto, lukisan, dan benda bersejarah lainnya hingga perpustakaan.

Untuk masuk ke dalam museum ini tidak dipungut biaya alias gratis. Kecuali kalau memang ingin melakukan keperluan yang bersifat komersil. Tempat ini menjadi objek wisata yang paling bersejarah dalam kancah RI di dunia Internasional.

0 Komentar