Percaya atau Nggak, 5 Hotel Unik Berkelas di Surabaya Ini Nggak Sampai 400 Ribuan

Baca Juga



Punya rencana untuk pergi ke Surabaya? Atau kalian orang Surabaya yang sedang bosan dengan suasana rumah? Yuk, cobain nginap di beberapa Hotel Di Surabaya  dengan berkonsep unik.

Sebagai ibu kota Provinsi Jawa Timur, tak dapat dinafikkan jika Surabaya adalah kota terbesar, terpadat, sekaligus tersibuk di seantero Jawa Timur. Konsekuensinya, kota ini memiliki berbagai jenis akomodasi untuk menampung beraneka jenis wisatawan yang lalu lalang di kota tersebut dengan berbagai tujuan, mulai dari liburan, perjalanan bisnis, atau sekedar transit sebelum pergi ke kota lainnya.
Bagian kerennya, Surabaya punya beberapa jenis akomodasi dengan konsep yang sedikit berbeda. Bahasa singkatnya sih, unik. Hotel-hotel ini lebih dari sekedar hotel berbintang yang menawarkan kamar-kamar bertipe modern-minimalis; sesuatu yang bisa kalian temukan di kota mana saja di belahan dunia ini. Tapi ada konsep dan filosofi tersendiri yang memberikan sentuhan ekstra, dan pastinya, bakalan bikin pengalaman menginap kalian lebih berkesan.
Dan, bagian terkeren dari semuanya, sebagian hotel berkonsep unik itu bisa kalian cicipi dengan rate yang relatif miring – miring ke bawah, bukan ke atas, alias cukup terjangkau. Beberapa hotel dalam artikel ini malah dibandrol dengan rate kurang dari 400 ribuan per-malam. Bahkan ada yang mulai dari 100 ribuan saja, lho. Asyik nggak tuh?

1. My Studio Hotel 


Penasaran dengan sensasi suasana di hotel kapsul? Nggak perlu jauh-jauh terbang ke Jepang untuk merasakan gimana sih rasanya tidur dalam kapsul dengan ruang yang serba terbatas. Surabaya juga punya kok hotel dengan sensasi suasana yang mirip-mirip hotel kapsul, yaitu My Studio Hotel Surabaya.
Sejatinya, My Studio Hotel Surabaya ini punya konsep yang mirip dengan hostel. Kamar-kamarnya dirancang dengan konsep dormitori yang dipisahkan berdasarkan jenis kelamin: kamar studio untuk pria saja maupun untuk wanita saja. Hanya saja, jika dibandingkan dengan dormitori, kamar-kamar di My Studio Hotel ini menawarkan privasi yang lebih mirip seperti hotel kapsul di Jepang (dan juga negara lainnya). Perbedaan yang paling mendasar mungkin terletak pada fasilitasnya. Jika hotel kapsul di Jepang melengkapi kabinnya dengan berbagai fasilitas pendukung seperti televisi dan radio, maka hotel ini hanya menyediakan tempat tidur saja.
Untuk tipe kamar, hotel ini menawarkan 2 tipe kamar studio – istilah hotel ini untuk menyebut kabin tidur: kamar studio single (untuk pria saja/wanita saja) dan kamar studio double (untuk pria saja/wanita saja). Rate di hotel ini terbilang aduhai, lho, karena dimulai dari 100 ribuan (untuk kamar single) dan 150 ribuan (untuk kamar double).
Nih, cus intip penampakan lain di kamar di My Studio Hotel Surabaya ini.

                                                                     
                                                   

Bukan cuma kamarnya yang dirancang ala kabin di hotel kapsul. Interior keseluruhan dari hotel ini pun terbilang unik dan keren lho. Dan, para Instagramer pastinya akan menyukai suasana lobinya yang cukup Instagramable.


                                                                   

Dan, untuk menambah daya tarik My Studio Hotel ini bagi kalian, pertimbangkanlah lokasinya yang super duper strategis. Hotel ini terletak kira-kira 3 menitan jalan kaki dari Stasiun Gubeng, 3 menitan jalan kaki menuju Monumen Kapal Selam, dan beberapa menit jalan kaki ke berbagai pusat hangout lainnya. Jadi, masih mencari alasan lain untuk mencicipi hotel ini?
Alamat: Jalan Sumatra 20 C, Surabaya 60272
Check in: 14.00, Check out: 12.00
Rate: mulai dari Rp.100 ribuan/malam (weekdays, low season) 
Fasilitas: WiFi, fotokopi, laundry, resepsionis 24 jam, layanan kamar, layanan shuttle, lounge bersama, rental mobil.



2. HOTEL OVAL

                                                        
Percayalah, nama Hotel Oval bukan sekedar nama belaka. Tapi hotel ini betul-betul berbentuk oval, lho. Bahkan konon Hotel Oval ini menjadi hotel pertama di Asia yang memiliki bentuk oval. Cukup unik ya!
Sampai disini mungkin ada yang bingung, apa uniknya sih hotel berbentuk oval?
Nah, mari kita telaah dulu bentuk hotel pada umumnya yang menyerupai kotak. Salah satu tujuan utamanya adalah untuk memaksimalkan isi ruang, karena mayoritas furnitur (seperti kasur, kursi, maupun lemari) berbentuk kotak. Namun Hotel Oval memiliki bentuk oval. Konsekuensinya, akan ada ruang-ruang yang memiliki dinding berbentuk melengkung karena mengikuti bentuk hotel. Dan – secara teori – itu berarti akan ada beberapa furnitur yang dibuat mengikuti bentuk dinding agar tetap mendapatkan ruang yang maksimal. Apakah teori tersebut tepat? Yuk, langsung saja kita lihat penampakan hotel ini, dimulai dari ruang-ruang publiknya.

                                                                          


Saatnya mengintip kamar di Hotel Oval. Hotel ini menawarkan 3 tipe kamar: SuperiorDeluxe, dan Suite room, dengan total 176 kamar yang tersebar dari lantai 2 hingga lantai 12 dan dirancang dengan konsep Oriental modern. Menariknya, teori tentang kamar hotel berbentuk lengkung itu benar adanya, karena salah satu bagian dinding kamar pastilah mengikuti bentuk hotel yang oval. Terdapat beberapa furnitur yang sengaja dibuat melengkung sesuai bentuk kamar, sehingga ruang yang dihasilkan cukup luas.




Ngomong-ngomong, sebetulnya rate normal di hotel ini dimulai dari kisaran 400-500 ribuan/malam. Tapi hotel ini kerap mengadakan promo dengan pihak lain – seperti kartu kredit maupun portal booking hotel  sehingga rate-nya bisa turun gila-gilaan, yaitu mulai dari 350 ribuan/malam. Jadi, jika berminat menginap di hotel ini, rajin-rajin mengecek info Promo Hotel Murah yang terbaru ya.

Alamat: Jalan Diponegoro no 23, Surabaya
Check in: 14.00, Check out: 12.00
Rate: mulai dari Rp.350 ribuan/malam (weekdays, low season/promo khusus) 
Fasilitas: WiFi, coffee shop, laundry service, layanan kamar, concierge, fasilitas meeting, restoran, elevator, pijat, parkir mobil


3. ZOOM SMART HOTEL

                                                                   

Salah satu Hotel Di Surabaya yang misterius. Unik. Bikin penasaran. Mungkin itulah respon pertama yang akan terucap saat melihat tampilan eksterior dari Zoom Smart Hotel. Bahkan kalau boleh jujur, tidakkah bangunan hotel ini juga mengingatkan kalian pada coklat batangan? Habisnya, dindingnya berwarna coklat gelap sih!
Yaps, nggak perlu jadi jenius untuk bisa menebak jika Zoom Smart Hotel ini merupakan salah satu hotel dengan konsep unik di Surabaya. Tampilan luarnya saja sudah berbeda dengan hotel lain yang umumnya tampil dengan dominasi unsur kaca di bagian eksterior-nya – dengan tujuan untuk memasukkan pemandangan luar ke dalam kamar. Zoom Smart Hotel ini justru tampil begitu masif dan kokoh, dengan bukaan jendela yang seadanya. Kira-kira apa alasannya ya?

Selidik punya selidik, ternyata memang konsep utama dari Zoom Smart Hotel ini adalah untuk menghadirkan ketenangan dan kenyamanan menginap bagi para tamunya. Begitu memasuki area hotel, perlahan-lahan tamu akan diajak untuk semakin masuk ke dalam area yang tenang dan meninggalkan jejak suasana kota di luar hotel. Tamu pun akan disambut oleh para staff yang sudah dilatih untuk memberikan personal touch pada setiap tamu, yang akan membuat siapa saja merasa disambut di rumah sendiri.
Ngomong-ngomong, walau tampilan luar hotel ini terlihat begitu kaku dan misterius, ternyata bagian dalamnya cukup cozy dan comfy lho. Bahkan interior hotel ini bakalan terlihat keren untuk ditampilkan dalam akun Instagram kalian, lho, yang istilah kerennya bisa disebut dengan kata “Instagramable”. Seperti inilah penampakan suasana interior di Zoom Smart Hotel.

Detail interior, via agoda

Interiornya cukup unik, bukan? Dan ternyata bukan cuma interior area publiknya saja yang keren. Interior kamarnya pun dirancang dengan konsep khusus untuk memberikan kenyamanan beristirahat yang maksimal bagi tamu dengan karakter yang berbeda-beda. Adapun tipe kamar yang ditawarkan oleh Zoom Smart Hotel ini ada 3: Sleeping RoomComfort Room, danDreaming Room.
Sleeping Room dirancang khusus untuk tamu pebisnis maupun wisatawan yang memang mencari tempat untuk beristirahat semalam saja. Kamar-kamarnya dilapisi oleh peredam suara dan tidak diberi jendela, sehingga para tamu tak perlu takut terganggu dengan suara-suara dari luar hotel.





Kamar mandi, via zoomsmarthotels

Alamat: Jemursari Raya 109 B-C, Rungkut, Surabaya 60237
Check in: 14.00, Check out: 12.00
Rate: mulai dari Rp.350 ribuan/malam (weekdays, low season) 
Fasilitas: WiFi, coffee shop, laundry service, layanan kamar, concierge, fasilitas meeting, restoran, elevator, pijat, parkir mobil, spa, ATM, business center



4.Dhanesvara Holistic Unique Homestay 


Dhanesvara Holistic Unique Homestay, via Maxima – Hotel & Resort Photography/facebook

Lelah dengan kehidupan dan ingin sejenak lari dari rutinitas? Bosan dengan suasana perkotaan yang penuh intrik? Ingin menemukan ketenangan batin tanpa harus jauh-jauh bertapa di tengah gunung? Mungkin inilah saatnya bagi kalian untuk melirik Dhanesvara Holistic Unique Homestay.

Ada banyak hotel dengan konsep unik di Surabaya. Namun salah satu yang berani menawarkan konsep yang betul-betul berbeda adalah Dhanesvara Holistic Unique Homestay. Sesuai namanya,homestay ini memang dirancang dengan konsep terapi holistik yang dapat membantu para tamu untuk menemukan ketenangan jiwa tanpa harus kabur terlalu jauh dari rutinitas sehari-hari.

Menariknya, konsep holistik yang ditawarkan oleh homestay ini bukan sekedar basa basi saja, lho. Dhanesvara ini memang dirancang oleh seorang perancang desain holistik yang juga praktisi yoga, yaitu Linggajaya Suryanata. Seluruh suasana di homestay ini kemudian dirancang sesuai dengan kreasi warna Fengshui Vastu yang dipadukan dengan bahan-bahan ramah lingkungan. Hasil akhirnya adalah sebuah homestay dengan nuansa etnik yang sangat terasa dan punya suasana yang sangat berbeda dengan hotel lain yang bisa kalian temukan di Surabaya.

Nggak pakai iklan panjang lebar, seperti inilah gambaran suasana di Dhanesvara:




Dhanesvara Holistic Unique Homestay, via Maxima – Hotel & Resort Photography/facebook

Dari rangkaian foto di atas, bisa dilihat jika hotel ini memiliki konsep yang berbeda dari hotel pada umumnya. Dan, keunikan konsepnya secara konsisten diterapkan pada kamar tidurnya. Setiap kamar tidur di hotel ini dirancang dengan konsep desain yang berbeda-beda, namun tetap menonjolkan nuansa etnik. Adapun tipe kamarnya terdiri dari Standard roomSuperior room,Deluxe roomJunior suiteQueen suiteRoyal suite, dan Family suite.


5. HOTEL ARTOTEL SURABAYA



Oke, kalau mau jujur, Artotel Surabaya ini rate standar-nya memang berkisar di 400 ribuan. Tapi hotel ini terlalu keren dan unik untuk dilewatkan dalam daftar ini, jadi tolong dimaafkan jika sedikit nggak sesuai dengan konteks judul ya.
Artotel, berasal dari gabungan kata Art (seni) dan Hotel, menawarkan sebuah akomodasi yang memadukan antara seni dan tempat menginap. Di setiap sudut hotel ini kalian dapat menemukan sentuhan karya seni, baik berupa mural, dekorasi interior, maupun pajangan.
Yuk, mari langsung intip saja penampakan suasana di Artotel Surabaya.



via Artotel Indonesia/facebook

Artotel Surabaya ini memiliki sebuah restoran yang buka 24 jam, yaitu Roca. Resto ini dirancang dengan suasana yang cozy dan unik, yang bakalan bikin kalian betah berlama-lama untuk nongkrong disana maupun sekedar foto-foto saja.



Restoran/kafe, via Artotel Indonesia/facebook


Salah satu favorit saya kalau cari Hotel di Surabaya ya langsung jatuh cinta sama hotel ini yang menjadi daya tarik saya karena  terdapat sebuah galeri yang kerap menampilkan pameran seni dari berbagai seniman.



Saatnya melirik kamar di Artotel Surabaya. Terdapat 3 tipe kamar yang ditawarkan untuk para tamu: Studio 20Studio 25, dan Studio 30. Masing-masing kamar dilengkapi dengan mural pada salah satu dindingnya, dengan gambar yang berbeda-beda. 

Alamat: Jalan Dr.Soetomo 79-81, Surabaya
Check in: 14.00, Check out: 12.00
Rate: mulai dari Rp.400 ribuan/malam (weekdays, low season) 
Fasilitas: WiFi, coffee shop, laundry service, layanan kamar, restoran, lift, pijat, parkir mobil, pertokoan


Nah gimana  Hotel Di Surabaya ini bikin kamu cepat pengen liburan kan, Sekian artikel ini saya buat smoga bisa membantu kalian dan jangan sungkan untuk berkomentar atau bertanya see you ! 

Note:
- Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Silahkan cek rate terkini untuk melihat harga terbaru dari masing-masing hotel.
- Foto mungkin saja telah mengalami proses resize dari sumber asli, namun tidak ada editan lain yang ditambahkan.



"Terima Kasih Atas Kunjunganya dan Sudah Mau Membaca Smoga Artikel ini Bermanfaat"

0 Komentar