Review Aksari Villa di Bali Untuk Honeymoon Super Nyaman

Baca Juga

IMG_3355
Ketika mencari-cari informasi tentang promo hotel murah dan Villa untuk honeymoon di Bali, aku menemukan account @honeymoonvillas di instagram. Setelah scroll down dan lihat-lihat foto di instagramnya, seketika langsung jatuh cinta banget! Banyak foto-foto para newly-weds couple yang terlihat bahagia berbulan madu di villa-villa yang bekerjasama dengan @honeymoonvillas ini. Aku langsung saja membuka website resmi account ini di lovelybalivillas.com dan meminta pricelist paket honeymoon-nya. Seperti yang aku ceritakan di post “honeymoon planning” sebelumnya, sebetulnya aku udah kepingin banget menginap di Ziva Villa atau di Royal Pitamaha Ubud, namun karena terpentok budget hehe jadi harus berubah haluan deh. Nah Villa yang ditawarkan oleh honeymoonvillas ini tersebar di daerah Seminyak, Legian dan Ubud. Vila-vila ini rata-rata menawarkan fasilitas yang mirip:
  • Private Pool
  • Jacuzzi/Bathtub
  • Floating Breakfast
  • Honeymoon decoration di tempat tidur dan swimming pool
  • Romantic Dinner
  • Spa Massage
  • Penjemputan dan pengantaran ke Airport
Itu sebetulnya komplit banget menurutku, makanya setelah dikirimi pricelist aku langsung positif mau book lewat honeymoonvillas aja. Sebenarnya meski aku dan suami sudah punya gambaran itinerary untuk di Bali (dimana sebagian besar itinerary yaitu bersantai dikamar hoho), tapi karena ini kali pertama kami ke Bali kami sebetulnya dilema antara ingin jalan-jalan atau dikamar aja dan ga kemana-mana. Keraguan ini menjadi perhatian kami, karena kan sayang banget kalau udah book di villa yang bagus tapi ternyata lebih sering jalan-jalan diluar (ceritanya ga mau rugi). Karena hal itu (dan karena budget juga tentunya), kami memutuskan untuk book villa cantik hanya untuk 3D/2N saja. Mulailah aku membandingkan berbagai villa yang ditawarkan @honeymoonvillas ini sembari juga membaca-baca pengalaman orang tentang honeymoon di Bali. Menurut pengamatanku, ada beberapa dari villa-villa ini yang ‘gaya’ nya mirip-mirip: Aksari Villa, Aleva Villa, Ini Vie Villa, Astana Villa, Crown Bali Villa dan Legian Kriyamaha. Karena masing-masing villa tersebut cantik banget dan masih masuk dalam budget, aku mencoba memilih villa yang paling memikat hatiku, dan pilihan pun jatuh ke Aksari Villa. Sebetulnya tiga villa yang aku pengen-banget-menginap-disana itu adalah Ziva Villa, The Royal PitaMaha dan Kupu-kupu Barong, tapi karena tiga-tiganya kelewat mahal buat kami, so ciao bella! Maybe next time kalo ada rezeki hehe.

IMG_3339
Bahkan Es Kelapa-nya super delicious!
Aku mau kasih testimoni kalau @honeymoonvillas ini super recommended deh karena memudahkan kita banget untuk book villa yang romantis di Bali tanpa mesti browsing susah payah mencari kesana-kemari, harga paketnya pun menurutku lebih bersahabat dibanding book lewat aplikasi-aplikasi booking hotel Murah gituh.
Ketika tiba di Bali, aku dan suami dijemput oleh pihak Aksari Villa dan mobilnya cukup nyaman dan lega. Saat pertama kali masuk ke kamar Villa kami, aku betul-betul terpana karena design interiornya sangat memikat! Saat menginjakkan kaki kedalam villa, kami disambut oleh private pool dan jacuzzi yang sudah dihias bunga-bunga, kami lalu masuk ke ruang kamar dan menemukan seating area yang eye-catchy banget dihiasi kaca-kaca bundar sebagai wall decoration. Seating area-nya kayak mini living room gitu. Tak jauh dari seating area, ada kitchenette yang (surprisingly) lengkap dengan kitchen tools that meets your needs kayak microwave, panci, piring, mangkok, sendok, garpu, pisau, gelas, teko yang semuanya seragam berbahan keramik batu berwarna abu-abu dan memiliki cap aksari villa (who doesn’t love a signature stuffs!). Di dinding kaca dapurnya dikasih tulisan “Welcome home, Mrs Vinken Wijaya” (at least for three days that kitchen was mine :p ). Mungkin itu yang membedakan villa dengan hotel yaa, biasanya kan kalo di hotel paling banter cuma disediakan electric kettle sama gelas aja sedangkan kalo di villa  ternyata lengkap euy (bahkan piring-piring dan gelas kotorku di tempat cuci piring dicuciin juga tiap hari *terharu*).
Ada banyak hal yang bikin pengalaman stay di Aksari ini memorable banget:
1. The Floating Breakfast
Tau kan kalau floating breakfast sekarang lagi kekinian banget, sampe katanya “Breakfast in Bed” itu soo yesterday, yang keren itu sekarang “Breakfast in the Pool” :p Aku bahkan sebelum browsing tentang Aksari Villa ini, ga pernah sekalipun denger yang namanya Floating Breakfast *kudet*. Tapi ternyata emang seru banget, jadi waiter-nya itu mengantarkan makanan kekamar dan men-set-up floaties-nya itu diatas pool, baru deh makanannya ditata biar seimbang. Kita bisa makan sambil duduk dan dipping kaki kita di pinggir kolam, bisa juga makan sambil berenang dan berdiri dikolam, yah pokoknya pengalaman baru untuk makan deh 😀 Menu Breakfast di Aksari ini bermacam-macam, bisa ala Western atau ala Indonesia. Aku puas banget sama floating breakfast-nya karena ga cuma unyu, tapi juga lezat dan mengenyangkan banget. Mungkin agak lebay but that was the most satisfying breakfast I’ve ever had.
2. The Jacuzzi
Sebelumnya aku sellau berpikir bahwa Jacuzzi itu “barang mewah”, tapi siapa sangka bahwa ada loh Villa yang menawarkan fasilitas private Jacuzzi dengan harga terjangkau. Ga usah dijelasin secara panjang lebar, pokoknya honeymoon + Jacuzzi = Exceptionally romantic! Apalagi @honeymoonvillas ngasih kita bubble bath kit gitu, jadi kita bisa main busa-busa di Jacuzzi, oh how I miss those days!
3. The Massage
Jadi paket honeymoon yang aku ambil itu termasuk ada massage-nya. Karena aku dan suami sepakat kalau suami ga ikut dipijat krn tidak ada pemijat laki-laki, jadi aku mengambil jatah pijat suami hehe. Pijat-nya enak banget, bikin aku terbuai keenakkan sampai jatuh tertidur HAHA.
4. The Romantic Dinner
Berbeda dengan kelezatan menu breakfast, I’m not very impressed with the dinner menu. Tapi hal-hal selain itu betul-betul manis, jadi pinggiran kolam-nya itu dihias dengan candle light, kolam-nya juga dihiasi oleh bunga-bunga dan staff Villa-nya men-set-up meja makannya dipinggir kolam. Ketakjubanku ga berhenti disitu, karena staff-nya saat mengantarkan makanan juga memberikan kami performance lagu “A Thousand Years” yang diiringi gitar, so sweet!
5. The Comfy Bed
Ini hal paling krusial dalam honeymoon, dan Aksari Villa ini ga main-main dengan fasilitas yang mereka tawarkan. The bed was exceptionally clean and comfortable. Kasurnya empuk dan cukup lega untuk kami berdua, bantal-bantalnya juga banyak dan empuk. Saking nyamannya kasur di Aksari Villa ini, aku dan suami sampai hampir selalu membandingkan kasur di hotel lain itu ga pernah ada yang senyaman Aksari (not exaggerating at all). Ini sebenernya antara kelebihan dan kekurangan sih ya, kelebihan karena kasur yang nyaman bikin kami betah di Aksari, kekurangan karena kami jadi ga pernah puas sama kasur dihotel lain setelahnya karena ga ada yang menandingi Aksari.
6. The Service and The Facility.
I will give Aksari 9.5 out of 10 for their excellent service and facilities. Meski ada beberapa hal yang ‘terjadi’ saat kami stay disana yang membuat kami complain ke mereka. Kami merasa mereka sangat professional dalam menghadapi guests dan konsisten memberikan keramahan.
To conclude, aku sangat merekomendasikan Aksari Villa karena pengalaman stay disana itu truly one of a kind! Sooo, untuk menyempurnakan review ini, aku pengen memperlihatkan foto-foto Aksari Villa, pokoknya stay di Aksari itu beyond expectation dan bener-bener definisi perfection *kan jadi kangen*:
IMG_3342
The bed was super comfy and wide, dikasih bantalnya juga banyak dan berbagai ukuran, super useful!
IMG_3344
Yak namanya juga Honeymoon jadi ada hiasan petal flower-nya juga di bed 😀
IMG_3345
Hammock, Jacuzzi and the Pool
IMG_3351
Ini sih yang paling bikin gemes, this decorated Jacuzzi has given me my first experience of “mandi bunga” 😀
IMG_3358
The Floating Breakfast was not only cute, but also DELICIOUS and super generous, mengenyangkan banget dehh
IMG_3359
Pertama kalinya makan sambil berenang :p
IMG_3464
The set-up for the Romantic Dinner by the pool
IMG_3473
Karena masih gemes sama Floating Breakfast, jadi keesokan harinya kami pesan floating breakfast lagi meski ada charge-nya hiks
IMG_3474
IMG_3487
IMG_3492
Aktifitas favorit: buka pintu geser dan langsung duduk di pinggir kolam
IMG_3493
Jarang loh hotel murah vila di bali kalo service semewah ini, Ok semoga artikel ini bisa jadi referensi buat kalian yang mau honey honeyan... hahah. etss.. jangan sungkan kalo mau koment ya guys

0 Komentar