Tempat Wisata Di Bali Ini Wajib Anda ketahui Suuper Unik !

Baca Juga

wisata bali
Wisata Bali Unik


Anda suka dan sering liburan di Bali? Saya yakin anda pasti menjawab iya! Karena anda mencari dan ingin tahu nama dan daftar tempat wisata unik di Bali yang belum pernah dikunjungi. Lalu apa saja tempat wisata unik di Bali yang memiliki keunikan tersendiri dan layak untuk anda kunjungi saat berlibur di pulau Bali? Berikut ini daftar nama obyek wisata unik di Bali yang mungkin anda minati untuk dikunjungi. Pastinya tempatnya indah serta asik untuk liburan.

Daftar Tempat Wisata Unik Di Bali

1. Desa Tenganan Pegringsingan

wisata bali

Desa Tenganan berada di kabupaten Karangasem, masuk dalam salah satu objek wisata Bali timur yang memiliki keunikan tersendiri dan berbeda dengan objek wisata Bali yang lain.
Keunikan dari desa Tenganan Pegringsingan terdapat pada adat istiadat desa Tenganan yang berbeda dengan adat istiadat desa lain di Bali. Pengunjung yang pertama kali datang ke desa Tenganan Pegringsingan, akan dapat langsung melihat keunikan desa Tenganan Pegringsingan dari bentuk pekarangan, bentuk rumah serta tata letak bangunan atau rumah.

2. Keunikan Desa Penglipuran

wisata bali

Desa Penglipuran berada dalam wilayah kabupaten Bangli yang berada di Bali tengah. Keunikan desa Penglipuran yang membuat desa Penglipuran masuk dalam daftar tempat wisata unik di Bali, terletak pada kemapuan penduduk desa Penglipuran mempertahakan kebudayaan ratusan tahun sampai sekarang.

Keunikan desa Penglipuran Bangli terlihat dari arsitektur bangunan rumah penduduk desa yang masih mempertahankan kesan arsitektur tradisional Bali dan yang paling unik arsitektur bangunan rumah terlihat sama dan berjejer dikedua sisi jalan desa.

Keindahan pintu rumah dengan desain arsitektur Bali, terkenal dikalangan masyarakat Bali dengan sebutan angkul-angkul, saling berhadapan dikedua sisi dan bentuknya terlihat sama. Penataan jalan desa juga sangat rapi dan masing – masing bagian depan rumah terdapat kebun.

3. Bukit Teletubbies Kubutambahan Buleleng

wisata bali

Bagi yang doyan selfi dan sering update photo di media sosial atau yang sedang mencari lokasi unik untuk foto pre wedding di pulau Bali, bukit Teletubbies Kubutambahan di kabupaten Buleleng mungkin yang anda cari!

Bukit ini diberi nama bukit Teletubbies karena menyerupai bukit dengan hamparan rumput hijau yang ada di film anak Teletubis, kalau tidak salah di era tahun 90-an.
Waktu terbaik untuk mengunjungi bukit Teletubbies di kabupaten Buleleng adalah saat musim hujan di pulau Bali, karena rumput akan terlihat hijau. Periode musim hujan di pulau Bali hampir sama dengan daerah lain di Indonesia terutama wilayah Jawa Timur.

4. Bukit Teletubbies Nusa Penida

wisata bali

Bukit hijau yang menyerupai bukit di film anak Teletubbies selain terdapat di Kubutambahan Buleleng, juga terdapat di kabupaten Klungkung tepatnya di pulau Nusa Penida. Untuk sekedar informasi bagi yang belum tahu, pulau Nusa Penida letaknya terpisah dengan pulau Bali dan berada di sebelah tenggara pulau Bali.

Untuk menuju pulau Nusa Penida, anda harus menggunakan transportasi laut. Transportasi laut menuju pulau Nusa Penida tersedia di pantai Sanur, pantai Kusamba kabupaten Klungkung atau melalui pelabuhan Padang Bai. Lokasi dari bukit Teletubbies Nusa Penida berada di Banjar Anta, Desa Tanglad Nusa Penida.

Waktu terbaik berkunjung ke bukit Teletubbies Nusa Penida pada saat musim hujan, dengan tujuan agar rumput terlihat hijau. Selain itu datanglah pada saat sore hari karena dari atas bukit Tanglad, pengunjung dapat melihat pemandangan sunset.

5. Pantai Atuh Nusa Penida

wisata bali

Pantai Atuh Nusa Penida masuk dalam daftar tempat wisata unik di Bali, karena pantai Atuh memang memiliki keunikan tersendiri yang berbeda dengan pantai-pantai di Bali.
Keunikan pantai Atuh Nusa Penida karena lokasinya terletak di sebuah teluk dengan pasir pantai berwarna putih dan bentuk pantai melungkung kedaratan seperti bentuk lengkung pisang.

Pantai Atuh Nusa Penida di apit dua buah tebing, di bagian kiri terdapat tebing dengan lobang dibawah tebing, warga lokal menyebutnya dengan nama tebing Juntil yang posisinya menjorok kelaut. Sedangkan dibagian kanan terdapat tebing yang diberikan nama Labuan Ampuak.
Untuk menuju pantai Atuh dari Bali, anda harus menyeberang menggunakan ferry atau fast boat. Setelah sampai di Nusa Penida disarankan untuk mencari jasa rental motor untuk menuju pantai Atuh, karena tidak adanya fasilitas transportasi publik

Itulah Temapt wista unik di bali yang bisa kami rangkum, Semoga bermanfaat.

0 Komentar