Tempat Wisata Di Bogor Paling Populer Untuk liburan Kamu

Baca Juga

wisata bogor
Wisata Bogor
Tidak perlu ke Amerika, kalau ke Bogor saja sudah bisa membuat kantong dan hati bahagia. Nggak perlu khawatir akan bosan, karena saat ini sudah banyak sekali tempat wisata di Bogor yang bisa kamu kunjungi bersama teman atau keluarga tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu banyak.

1. Taman Buah Mekarsari

wisata bogor
Taman Bunga
Kalau kamu punya rencana liburan bareng keluarga ke Bogor saat weekend nanti, jangan lupa masukkan Taman Buah Mekarsari sebagai salah satu destinasi yang kalian kunjungi, ya. Tempat ini sangat cocok untuk liburan keluarga karena tersedia lahan seluas lebih dari 250 hektar yang digunakan sebagai kebun tanaman mulai dari bunga, sayur, buah, hingga tanaman unik yang merupakan hasil persilangan beberapa tanamannya. Seru juga nih untuk arena bermain sambil belajar bagi anak, kan. Bahkan, mereka juga bisa memetik sendiri buah yang diinginkan untuk dibawa pulang, lho!

Tidak hanya bisa bermain dan mengenal berbagai tanaman, anak-anak juga bisa berkunjung ke beberapa wahana lainnya, seperti Rumah Hobbit, bermain bersama kelinci lucu di Rabbit House, menunggang kuda, bermain dan memberi makan kura-kura, main sepeda air, memberi makan angsa, hingga melakukan permainan yang bisa menguji adrenalin dengan flying fox. Kamu bisa menikmati berbagai fasilitas seru yang ada di Taman Buah Mekarsari hanya dengan membayar tiket masuk sebesar 25 ribu rupiah per orang, 15 ribu rupiah untuk biaya masuk mobil, dan 5 ribu rupiah untuk sepeda motor.

LOKASI : Jalan Raya Cileungsi, Jonggol KM 3, Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Bogor. Tepatnya berjarak 10 kilometer dari gerbang tol Cibubur.

Buka mulai pukul 06.00 – 16.00

2. Cimory Riverside

wisata Bogor
Cimory

Makan bersama keluarga sambil menikmati pemandangan alam di Cimory Riverside juga bisa kamu jadikan pilihan liburan seru di Bogor, lho! Di sini, kamu bisa mencoba segarnya susu sapi murni yang tersedia dalam berbagai rasa, mulai dari cokelat, strawberry, mocca, pisang, melon, dan masih banyak lagi. Tidak hanya susu sapi murni, kamu juga bisa menikmati berbagai menu lezat yang ada dalam menunya, seperti daging dan juga sosis yang gurih.

Makin nikmat dan syahdu lagi karena kamu bisa menikmati semua menunya sambil menikmati pemandangan dan suara gemericik sungai yang ada di sana. Lokasinya juga sangat nyaman dan kids friendly dengan area parkir yang cukup luas. Tapi, mengingat kalau tempat ini akan selalu ramai bahkan penuh apalagi saat weekend, pastikan untuk memperkirakan waktu kedatangan kamu dan keluarga, ya. Belum lagi harus berhadapan dengan jam buka tutup jalanan menuju arah puncak yang macetnya luar biasa. Jangan kaget kalau kamu harus menunggu dan masuk waiting list dalam waktu yang cukup lama.

Selain restoran dan area bermain anak yang nyaman, ada juga toko milik Cimory di mana pengunjung bisa berbelanja aneka jajanan dan juga susu murninya. Tapi harap bersabar ya, karena tokonya ini juga selalu ramai didatangi pengunjung yang antusias untuk membeli oleh-oleh khas Cimory.

LOKASI : Jalan Raya Puncak KM.77, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Buka mulai pukul 09.00 – 22.00

3. De Ranch Megamendung

wisata Bogor
De Rach Megamendung

Mau bergaya a la koboy di Bogor? Bisa banget kalau kamu juga berkunjung ke De Ranch yang ada di kawasan Megamendung nih, ShopBackers. Di sini, kamu bisa mengajak anak atau keponakan untuk bermain, menunggang kuda, melihat rumah hobbit, bermain bersama kelinci, dan menikmati berbagai fasilitas lainnya sambil menghirup udara pegunungan yang sangat segar. rumah permen, rumah hobbit, jembatan dongeng, dan rumah kelinci. Biaya tiket masuknya juga terbilang murah, karena kamu cukup mengeluarkan biaya sebesar 20 ribu rupiah per orang dan 20 ribu rupiah untuk setiap wahananya. Serunya lagi, di sini kamu bisa menukar tiket masuk dengan susu atau kupon diskon yang bisa kamu pakai selama berada di De Ranch, lho!

LOKASI : Jl. Raya Puncak-Cianjur No.428, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor atau sekitar 10 kilometer dari Gerbang Tol Ciawi, tepat setelah Taman Wisata Matahari.

Buka mulai pukul 09.00 – 17.00

4. Taman Safari

Wisata Bogor
Taman Safari

Nah, kalau yang satu ini sih pasti kamu sudah tau, kan? Yup, Taman Safari Indonesia yang lokasinya ada di Puncak dan akan selalu ramai setiap weekend. Di sini, kamu bisa menyaksikan banyak sekali binatang yang dibiarkan berkeliaran di jalan dan menghampiri setiap mobil melaju di dalam taman. Tenang, di sini sudah disediakan bus untuk pengunjung untuk berkeliling dan memberi makan binatang yang ada di dalam. Kamu juga bisa membawa mobil sendiri, tentunya dengan membayar biaya masuk mobil sendiri lho, ya. Oh iya, saat ini kamu juga bisa lihat tingkah lucu dua panda yang didatangkan dari China pada November tahun lalu, lho. Penasaran?

Selain melihat binatang yang bebas berkeliaran, kamu juga bisa menikmati wahana dan kegiatan lain yang tidak kalah menarik, seperti menonton atraksi gajah, berfoto dengan satwa, dan masih banyak lagi. Tapi ingat, utamakan keselamatan dan jangan sampai mengganggu satwanya, ya! Untuk biaya tiket masuknya sendiri dipatok dengan harga 180 ribu rupiah per orang, 20 ribu untuk parkir mobil, dan 10 ribu rupiah untuk sepeda motor.

LOKASI : Jalan Raya Puncak No.601, Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor

Buka mulai pukul 08.30 – 17.00 (hari biasa), sedangkan saat weekend dan hari libur nasional mulai pukul 08.00 – 17.00 

5. Jungleland Adventure Theme Park

Wisata Bogor
Jungleand

Tahukah kamu kalau taman bermain dengan luas mencapai 35 hektar yang berlokasi di daerah Sentul ini memiliki lebih dari 30 wahana seru yang bisa kamu coba? Puluhan wahana seru ini terbagi ke dalam empat area, yaitu Tropicalia, Carnivalia, Explora, dan Mysteria. Makanya, jangan sampai lupa untuk berkunjung ya, karena kamu bisa menghabiskan satu hari penuh untuk menjelajahi semua areanya bersama keluarga atau teman.

Selain wahana bermain, pengunjung juga akan dimanjakan dengan fasilitas menarik lainnya seperti nursery room, penyewaan kursi roda, stroller bayi, hingga loker. Ada juga ATM dan kliniknya, lho! Harga untuk tiket masuknya sendiri adalah sebesar 165 ribu rupiah per orang saat weekdays, 220 ribu rupiah saat weekend, dan 250 ribu rupiah saat high season. Tiket ini sendiri bersifat terusan dan langsung dapat main semua wahana kecuali flight academy.

LOKASI : Jungleland Boulevard No. 1 Kawasan Sentul Nirwana, Sentul City, Bogor 16810 – Indonesia

Buka mulai pukul 10.00 – 18.00

0 Komentar